2 Perak 1 Perunggu dari MAN 2 Model Makassar Untuk Sulsel Dalam KSM Nasional Pontianak 2016

2 Perak 1 Perunggu dari MAN 2 Model Makassar Untuk Sulsel Dalam KSM Nasional Pontianak 2016

Pontianak, (MAN 2 Model Makassar) – Kompeti Sains Madrasah telah ditutup secara resmi di Pontianak Jumat 26 agustus 2016. Man2 Model Makassar menyumbangkan 3 medali,2perak dan 1 perunggu untuk kontingen KSM Sulsel. Ketiga medali itu 2 perak untuk geografi dan ekonomiserta perunggu untuk Fisika.

Hasil ini merupakan penigkatan dari KSM 3 palembang tahun yang lalu. Pada KSM di Palembang Man 2 Model Menyumbangkan 1 perak 1 perunggu. Drs Khoiri MM ketua rombbongan sekaligus pembina ekonomi MAN 2 Model makassar menyatakan kegembiraannya. Lebih lanjut khoiri menyatakan bahwa apa yang telah diperoleh di pontianak adalah hasil kerja keras dan program yang berkesinambungan yang dilakukan oleh MAN 2 Makassar dalam membina siswa siswi MAN 2 Model Makassar dalam menghadapi KSM.

KSM merupakan ajang kompetisi sains madrasah se indonesia meliputi bidang-bidang matematika, fisika, kimia, biologi, ekonomi, geografi. Kompetisi ini juga mengikutkan siswa-siswi di tingkat ibtidaiyah dan tsanawiyah.

Kaharruddin, S.Ag, M.Pd, kepala MAN 2 Model Makassar melanjutkan bahwa kompetisi sains madrasah merupakan salah satu program unggulan yang pembiayaannya ditawarkan kepada komite madrasah untuk dibiayai.Program pembinaan untuk KSM tidak akan jalan tanpa bantuan pembiayaan orang tua siswa. Kaharuddin juga melanjutkan bahwa tidak akan bisa menjadijuara seorang siswa secara tiba tiba tanpa melalui proses yang panjang. Proses itu meliputi tahapan tahapan pembinaan yang juga berupa lomba/kompetisi yang lain yang merupakan pemanasan dan pematangan sebelum KSM berlangsung. (m2m/arf)