Man 2 Makassar pada pembelajaran kecerdasan buatan

(Humas Man 2 Makassar)
Di era 4.0, Artificial intelegent (Kecerdasan buatan ) memegang peran penting dalam kehidupan modern. Kecerdasan buatan dilekatkan dimana saja pada barang elektronik seperti Mesin Cuci , Kulkas, Mobil, sepeda motor. Kecerdasan buatan juga memegang peranan penting pada operasi robot robot yang menjadikan kehidupan menjadi lebih nyaman dan lebih mudah.
Pembelajaran Kecerdasan Buatan berbasis Science Tehnologi Enginering and Math ( STEM) merupakan pendekatan Metode baru dalam proses pembelajaran. Metode berbasis STEM mengaplikasikan Beberapa pengetahuan dasar kedalam suatu proses.

Pengenalan kecerdasan buatan untuk siswa akan menyiapkan generasi muda siap untuk menghadapi perubahan zaman. Man 2 model Makassar menyadari pentingnya mengantisipasi perubahan konteks pembelajaran dengan basis science tekhnologi dan engineering ini dengan mengikuti workshop.

Workshop tentang peningkatan kemampuan kritikal thinking pada kecerdasan buatan dengan basis STEM ini diselenggarakan oleh RESCAM SEAMEO 25-28 Maret 2019 di Penang Malaysia.Workshop berkolaborasi dengan Ministery of education, Culture, Sport, Science and Technoligi (MEXT) Japan dan SEAMEO Bangkok . SEAMEO RECSAM merupakan pusat pendidikan matematika di Asia tenggara yang berpusat di Malaysia.

Ascosiate profesor DR Tairo Nomura Directur STEM research center Saitama university sebagai keynote speaker menjelaskan bahwa pembelajaran berbasis STEM mengajak siswa untuk menyadari persoalan yang dihadapi manusia dan mengaplikasikan teori dan pengetahuan yang dimiliki siswa untuk merancang penyelesaian yang mungkin bisa ditawarkan. Lebih jauh DR Tairo Nomura Menambahkan bahwa pada konteks pembelajaran STEM siswa dilatih untuk melakukan perencanaan dan mendisign suatu projek yang dapat ditawarkan merupakan suatu solusi

Kaharuddin Sag Mpd, kepala Man2 Makassar berharap agar Man2 Makassar menjadi pionir dalam pengembang pendidikan berbasis STEM di madrasah khususnya untuk madrasah dikawasan Indonesia timur . Pada kesempatan ini Man 2 Makassar diwakili oleh Drs Dedi rimantho Msi, guru pembina matematika Man 2 Makassar.