Program Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan tingkat Kota Makassar

(Makassar, Humas M2M-). Program Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (PKB) Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Madrasah Aliyah sekota Makassar mata pelajaran  Bahasa Indonesia, Biologi, dan Ekonomi resmi dibuka, Senin (25/10/21/2021).

Bertempat di Aula PSBB Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Kota Makassar, Kepala Bidang Pendidikan Madrasah, Dr. H. Rappe, M.Pd, secara resmi membuka kegiatan PKB ini. Pada kesempatan ini DR H Rappe sekaligus membawakan materi Kebijakan kementrian agama tentang peningkatan mutu guru melalui  PKB di Madrasah. Selanjutnya Menurut H. Rappe, guru merupakan sebuah profesi. Olehnya itu sebagai guru, harus selalu mererefresh dan mengupdate ilmunya.

Pada kesempatan yang sama  Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Makassar, Dr. H. M. Arsyad Ambo Tuo, M.Ag., dalam membawakan materi moderasi beragama menekankan bahwa keberagaman tidak bisa terhindarkan.

“Keberagaman adalah sebuah keniscayaan, karena kita lahir dalam perbedaan.” ujar Ambo Arsyad. “Tidak ada agama yang mengajarkan ekstrimisme, tapi tidak sedikit orang yang memahami dan menjalankan ajaran agamanya secara ekstrem.” tambah Ambo Arsyad.

Kegiatan PKB yang didanai world Bank ini di ikuti 110 untuk tiga maple sekota makassar. (drw)

Bagikan pada yang lain
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on telegram
Telegram
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on print
Print