Rabiah Adawiyah peraih perak KSM Pontianak 2016

(Humas Man 2 Model) Rabiah Adawiyah menyumbang medali perak untuk bidang studi geografi pada KSM tingkat Nasional di Pontianak Agustus 2016. Rabiah demikian dipanggilkan menjadi wakil sulsel pada Kompetisi bergengsi bagi madrasah seindonesia setelah dirinya menjadi juara 1 KSM tingkat propinsi sulawesi selatan.

Kepala MAN 2 Model makassar,kaharuddin Sag Mpd menyatakan bahwa perjuangan siswa ini adalah buah dari pembinaan yang tidak mengenal lelah untuk menghasilkan siswa terbaik pada kejuaraan KSM. Pola pembinaan KSM bagi siswa MAN 2 Makassar juga melibatkan unsur Universitas ketika memasuki persiapan tingkat nasional. Universitas Negeri Makassar(UNM) membantu dengan mengirimkan dosen serta memberi bantuan laboratorium bagi MAN 2 Model makassar. Kaharuddin juga menambahkan bahwa hal ini tidak akan terjadi tanpa bantuan orang tua siwa melalui KOMITE madrasah. Komite madrasah juga membantu dalam tahap persiapan lomba

Bagi rabiah medali ini adalah medali keduanya. siswa kelas xii ips 1 ini juga menyumbangkan medali perunggu KSM palembang tahun yang lalu.Siswa kelahiran makassar juli 1999 ini menghabiskan sebagian waktu luangnya dengan membaca. Putra dari bapak Hamsah,seorang konsultan pendidikan USAID dan ibu musyawarah seorang ibu rumah tangga,juga memiliki hobi mendengarkan lagu.ketika ditanya cita citanya kelak,dengan tersenyum rabiah berbisik ingin menjadi diplomat atau Dosen. Good luck hasbiah godbless you.