Sastrawan nurfatwa penyumbang medali perunggu Fisika KSM nasional 2016

Pontianak, (Humas MAN 2 Model Makassar) – Terlahir sebagai sastrawan nurfatwa,siswa XII mia 1 yang akrab dipanggil Wawan ini menyumbangkan Perunggu bagi Sulsel dalam ajang Kompetisi sains Madrasah (KSM) tingkat nasional di pontianak sabtu 27 agustus 2016. Wawan berangkat ke pontianak mewakili sulsel setelah menjadi juara 1 tingkat propinsi sulsel

Putra dari H aripin dan Dra H st jasmirah,wawan adalah putra janeponto,lahir di tanatea 7 oktober 1999.Sehari hari putra dari H aripin ini menyukai fisika. Diluar kegiatannya di Man model makassar wawan suka bermain vollyball. pada kesempatan yang lain gowes adalah kegiatan rutinnya.

Bercita cita menjadi guru,wawan menghabiskan sebagian besar waktunya dengan membaca dan latihan soal2. ketika ditanya pendapatnya tentang seleksi KSM Pontianak kemarin wawan menjelaskan bahwa persaingannya sangat ketat diantara Madrasah seluruh indonesia. Namun wawan masih bersyukur bahwa dirinya masih mampu mendapat perolehan medali walaupun perunggu. Perunggu ini adalah lanjutan tradisi medali bagi MAN 2 Model makassar khususnya bidang study fisika. Bidang study fisika telah menyumbang medali tiga tahun berturut turut selama KSM yang ke dua Di makassar maupun KSM yang ketiga di Palembang. (m2m/arf)